arbiyanti

Jangan Hanya Menjadi Draft Saja

Siapapun yang memutuskan untuk mempunyai blog pribadi (dan tentu saja memutuskan untuk mengisi blog tersebut dengan tulisan -apapun) pasti menghadapi salah satu hal yang sama seperti yang saya hadapi sekarang:

Ketika draft post sudah menumpuk namun belum juga di-publish.

Saya punya 3 draft post yang sebenarnya sudah hampir selesai tapi belum saya publish karena saya belum menyelesaikan paragraf2 terakhir. Dan saya-nya sudah keburu bosan untuk melanjutkan nulis.

Kemudian ada 6 judul post yang sudah saya siapkan namun judul-judul tersebut belum membuahkan paragraf apapun. Baru sekedar ide judul, saudara-saudara!

Saya sebenernya menolak untuk membiarkan draft post dan judul post terbengkalai dan belum terselesaikan. Namun untuk sekarang saya harus jujur bilang bahwa saya memang belum berkeinginan untuk menyelesaikan post2 saya tersebut.

Beginilah kalau penyakit bosan sudah mendera, akhirnya muncul penyakit malas. Sungguh ini bukan post favorit saya (dimana saya mengakui bahwa saya lagi dirundung rasa malas nulis).

Saya sudahi post pendek saya kali ini dengan harapan saya bisa segera menyelesaikan draft post yang sudah menumpuk.

Jakarta, 17.08.16

2 thoughts on “Jangan Hanya Menjadi Draft Saja

  1. BaRT

    Hehehe ini dia salah satu penyakit menulis yang susah susah gampang dicari obatnya. Kadang satu tulisan itu stuck di bagian pembuka, karena kita gak menemukan cara atau kalimat pembuka yang membuat tulisan kita selanjutnya mengalir. Sebaliknya kadang kita kehabisan ide untuk membuat kalimat penutup yang pas. Yang paling sebal, kalau tulisan itu adalah ‘pesanan’ yang dinanti deadline nya … btw ini setengah curcol ya, soalnya ada tulisan yang point nya aku sudah siapkan, tapi untuk membangun paragraph-paragraph isinya gak beres-beres.

    Akhirnya yowis, aku blogwalking aja. siapa tau nemu ide hahaha

    1. arbiyanti Post author

      Hallooo Bart!! ya ampyuuun… sekali ketemu kita dulu yaa. Apa kabar, Pak? iya neh.. mungkin ada baiknya kita keluar dan ketemu banyak orang supaya dapat ide baru dan kali ajah tulisan jadi tambah mengalir. kaya iklan pipa Wavin.. mengalir sampai jauh! *halah apa seh 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *